Sabtu, 18 Oktober 2014

Berbagai Kegiatan di Darussalam setelah Evaluasi Tahap Akhir


Ujian merupan kewajiban bagi setiap santri/wati agar mengikutinya, bahkan kalau ada halangan yang  bisa ditolerir, wali kelas mengadakan ujian susulan bagi santrinya. Ujian dimaksud diadakan oleh panitia penyelenggara  dua kali pada setiap tahunnya (semester ganjil dan genap).  Bagi santri/wati yang tidak mengikuti ujian dua semester  tersebut maka yang bersangkutan dinyatakann tidak dapat naik kelas. 
Namun ada hal yang sangat menyenangkan lagi  setelah ujian selesai, santri/wati sudah menjadi tradisi mengikuti  acara estrakurikuler yang diselenggarakan oleh PHBI Darussalam, dan tidak asing lagi setiap akhir tahun masing-masing kelas mengadakan acara Kahtam Kitab (Peutamat Kitab) dengan Rais’Am di Qubah Abuya Syaikh Muda Waly Al-Khalidy.


Proses Evaluasi siswa kelas tujuh dengan cara setiap siswa diuji oleh 3 orang guru senior dengan berbagai materi yang pernah di pelajari dari kelas 1 sampai kelas 7 tampa melihat buku/kitab, dan proses ini disaksikan oleh adik-adik kelasnya dari kelas I sampai kelas VI

Proses evaluasi  kelas 1 Ibtidaiyah 

Para santriwati berphoto dengan Rais'am dan anaknya di depan makam maha guru
 usai acara peutamat kitab


Proses peutamat kitab di makam maha guru Abuya Syaikh Muda Waly

Para santri wati bersalaman dengan Rais'Am usai acara peutamat kitab


Antusias para santriwati menghadapi ujian tahap akhir


Belajar kelompok para santriwati untuk persiapan ujian




Tidak ada komentar:

Posting Komentar